Rukun Umrah dan Penjelasannya Jamaah Wajib Tahu

Bagaimana cara melaksanakan umrah yang baik dan benar? Bagi Anda yang baru saja melaksanakan umrah pertama kali, memahami berbagai prasyarat umrah, layaknya rukun umrah, syarat wajib, syarat sah, dan lain sebagainya penting untuk dilakukan.

Secara umum rukun umrah terbagi menjadi lima. Diantaranya adalah ihram, thawaf umrah, sa’i umrah, halq atau taqshir, tertib atau berurutan dalam melakukan rukun.

Dalam rukun umrah, ada beberapa bagian yang perlu mendapatkan perhatian dan peninjauan khusus. Layaknya pembahasan sebagai berikut ini.

rukun umrah

Yang Wajib Ketika Thawaf

Thawaf menjadi salah satu rukun umrah, antara lain yang wajib ketika thawaf adalah suci dari najis dan hadas, menutup aurat, memulai thawaf dari Hajar Aswad hingga bertemu kembali dengan hajar Aswad, niat, menjadikan Ka’bah di sebelah kiri, berada di luar Ka’bah, berada di Masjidil haram, yakin mengelilingi sebanyak tujuh kali, tidak berpaling dari aktivitas selain thawaf.

Yang Wajib Ketika Sa’i

Memulai dari Shafa ke marwah, melintas sebanyak tujuh kali, melewati seluruh lintasan, melewati lembah, tidak keluar dari lembah, dan sa’i dilakukan setelah thawaf.

Itu dia berbagai rukun Umrah yang dapat dijalankan. Antara lain, jika Anda mempunyai rencana untuk menunaikan ibadah Umrah, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan Retali. Ikuti @retaliumrah.id di Instagram untuk informasi lebih lanjut.