Persiapan Umrah Pertama Kali Agar Perjalanan Lancar

Setiap calon jemaah tentu ingin membentuk persiapan umrah pertama kali agar perjalanan berjalan dengan lancar. Dimana persiapan umrah pertama kali, penting dibentuk sebagai langkah antisipatif dan adaptif saat menjalankan ibadah umrah. 

Lantas, apa saja persiapan yang penting dibentuk ketika hendak melaksanakan ibadah umrah? Berikut adalah pembahasannya.

Mempelajari Kebiasaan dan Aturan di Arab Saudi

Sebagai langkah antisipatif persiapan umrah pertama kali yang dapat dilakukan adalah mempelajari kebiasaan dan aturan yang berlaku di Arab Saudi. Antara lain, aturan-aturan umum yang berlaku di tanah Arab ialah larangan melakukan diskriminasi, rasisme, kekerasan seksual, dan lain sebagainya.

Selain itu, kebiasaan yang perlu diberlakukan adaptasi adalah kebiasaan meninggalkan segala aktivitas layaknya berdagang ketika suara azan berkumandang. Sampai kebiasaan orang Arab yang sering bersuara keras ketika mengekspresikan ketulusan dan kebahagiaan.

persiapan umrah pertama kali

Menjaga Kesehatan

Selain mempelajari aturan dan kebiasaan masyarakat Arab, sebagai calon jemaah umrah, persiapan Umrah pertama kali yang juga penting dilakukan adalah menjaga kesehatan. Untuk menjalankan ibadah dengan baik dan khusyuk, kesehatan menjadi faktor penting yang perlu dipersiapkan.

Dimana kesehatan sendiri dapat dirawat baik  dengan membentuk pola makan teratur, istirahat yang cukup, dan mengonsumsi makanan-makanan bergizi. 

Melakukan Manasik Umrah

Selanjutnya, melakukan manasik umrah sebagai bentuk kesiapan calon jemaah umrah juga tak kalah penting untuk dilakukan. Ada baiknya, manasik ini dilakukan agar calon jemaah memahami beragam bentuk tuntutan, syarat wajib, larangan, dan doa-doa penyempurna ibadah umrah.

Itu dia berbagai persiapan umrah pertama kali yang dapat dijalankan. Antara lain, jika Anda mempunyai rencana untuk menunaikan ibadah Umrah, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan Retali. Ikuti @retaliumrah.id di Instagram untuk informasi lebih lanjut.