Manfaat Manasik Umrah Bagi Para Jamaah

Manasik umrah merupakan aktivitas yang tak lagi asing untuk dijumpai. Dimana umrah sendiri, merupakan bentuk ibadah yang memiliki keistimewaan dan kemuliaan yang begitu luar biasa. Diantaranya, ibadah yang didamba-dambakan oleh kaum muslimin ini dilaksanakan sebagai bentuk memperbaiki kualitas keimanan, dan menjadi petunjuk dalam mengambil keputusan.

Definisi Manasik umrah

Manasik umrah dapat didefinisikan sebagai serangkaian kegiatan yang dapat dilakukan ketika hendak menunaikan ibadah umrah. Dalam pelaksanaan manasik para calon jemaah umrah akan mempelajari serangkaian aktivitas penting dalam ibadah umrah. Layaknya syarat wajib, syarat sah, rukun, cara pelaksanaan, sampai larangan-larangan yang ada di dalamnya.

Manasik umrah

Manfaat Pelaksanaan Manasik umrah

Manfaat melaksanakan manasik umrah yang dapat diperoleh calon jemaah ,antara lain adalah sebagai berikut :

  1. Memahami rangkaian ibadah umrah Secara Baik dan Benar
  2. Mengenali Doa-doa yang dibaca saat pelaksanaan umrah
  3. Mempersiapkan berbagai kebutuhan umrah dengan baik
  4. Saling mengenal dengan calon jemaah umrah lainnya.

Itulah, serba-serbi pelaksanaan manasik umrah yang dapat penulis paparkan. Semoga Allah senantiasa memberikan keridhoan untuk mendekatkan diri dan bertakwa kepada-Nya.
Jika Anda yang mempunyai rencana untuk menunaikan ibadah Umrah, jangan segan untuk berkonsultasi dengan Retali. Ikuti @retaliumrah.id di Instagram untuk informasi lebih lanjut.