Dzikir Pagi Menurut Sunnah Bisa Melindungi Keluarga?

doa umrah

“Benarkah dzikir pagi menurut Sunnah bisa melindungi keluarga?”

“Apakah manfaat dzikir pagi petang hanya berlaku bagi diri sendiri?”

“Seperti apa manfaat dzikir pagi menurut Sunnah yang sesungguhnya?”

Sejumlah pertanyaan mungkin saja sering bermunculan, terkait serba-serbi dzikir pagi mulai dari pengertian, sampai berbagai manfaat tentang adanya dzikir pagi maupun petang. Dalam hal ini, pelaksanaan dzikir pagi sendiri, mungkin tak asing untuk ditemukan dan dilafadzkan. Namun, dibalik hal tersebut tak sedikit pula kaum muslimin yang masih belum mengetahui sejumlah serba-serbi mengenai dzikir pagi itu sendiri.

Mengenal Dzikir Pagi 

Sesungguhnya, dalam dzikir pagi sendiri Anda dapat menemukan banyak hal. Terlebih lagi seperti hikmah, faidah, maupun manfaat dari dzikir pagi itu sendiri. Dimana Ibadah dzikir pagi memang dianjurkan untuk dilakukan, guna memohon pertolongan kepada Allah dan diberikannya perlindungan dalam beraktivitas.

Nyatanya, kehadiran dzikir pagi menurut Sunnah, tidak hanya berperan bagi kemaslahatan diri sendiri. Dzikir pagi ini juga dapat memberikan manfaat berupa perlindungan bagi keluarga sebagaimana dalam lafadz dzikir pagi yang umum dilantunkan.

Lafadz Dzikir Pagi Menurut Sunnah Bisa Melindungi Keluarga

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ، اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِي دِيْنِيْ وَدُنْيَايَ وَأَهْلِيْ وَمَالِيْ اللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِى وَآمِنْ رَوْعَاتِى. اَللَّهُمَّ احْفَظْنِيْ مِنْ بَيْنِ يَدَيَّ، وَمِنْ خَلْفِيْ، وَعَنْ يَمِيْنِيْ وَعَنْ شِمَالِيْ، وَمِنْ فَوْقِيْ، وَأَعُوْذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِيْ

Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fid dunyaa wal aakhiroh. Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fii diinii wa dun-yaya wa ahlii wa maalii. Allahumas-tur ‘awrootii wa aamin row’aatii. Allahummahfazh-nii mim bayni yadayya wa min kholfii wa ‘an yamiinii wa ‘an syimaalii wa min fawqii wa a’udzu bi ‘azhomatik an ughtala min tahtii.

Artinya :

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan dalam agama, dunia, keluarga dan hartaku. Ya Allah, tutupilah auratku (aib dan sesuatu yang tidak layak dilihat orang) dan tenteramkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, peliharalah aku dari muka, belakang, kanan, kiri dan atasku. Aku berlindung dengan kebesaran-Mu, agar aku tidak disambar dari bawahku (oleh ular atau tenggelam dalam bumi dan lain-lain yang membuat aku jatuh).”

Intisari Lafadz Dzikir Pagi Tersebut

Dalam penggalan dzikir pagi sebagaimana yang disebutkan pada bagian sebelumnya, terdapat kalimat “Sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan dalam agama, dunia, keluarga, dan hartaku.”

Arti dari kalimat ini menjelaskan bahwa dzikir pagi menurut Sunnah dapat memberikan perlindungan kepada keluarga dan harta. Sebagaimana dzikir ini berperan sebagai untaian doa dari hamba kepada Tuhan-Nya.

Itulah dia dzikir pagi menurut Sunnah dan serba-serbi dibaliknya yang dapat diketahui. Semoga Allah senantiasa memberikan rahmat dan keridhaannya kepada kita semua. Aamiin ya rabbal Alamin.

Jika Anda berkeinginan menjalankan ibadah umrah, yang juga mempunyai beragam keutamaan. Maka, Anda dapat bergabung bersama Retali, yang akan membantu keberangkatan umrah Anda. Informasi selengkapnya dapat Anda telusuri melalui halaman website Retali.

Ikuti Instagram @retaliumrah.id untuk update kabar terkini seputar haji dan umrah serta wisata halal. Wujudkan impian Anda ke tanah suci bersama Retali, ibadah nyaman sesuai Sunnah dan terjangkau.