Dzikir Asmaul Husna Penarik Rezeki yang Bisa Dipraktekkan

Dzikir Asmaul Husna Penarik Rezeki adalah puji-pujian kepada Allah SWT yang diucapkan berulang-ulang dan merupakan aktivitas dalam ibadah yang dilakukan umat Muslim untuk mengingat Allah.

Dzikir Asmaul Husna

Menurut Ustaz Rizem Aizid dalam bukunya berjudul ‘Dahsyatnya Mukjizat Salat Tahajud dan Hajat’, kita bisa mengembangkan kalimat dzikir sesuai dengan selera dan kebutuhan kita.

Bisa kalimat thayyibah, bisa Asmaul Husna (nama-nama Allah yang berjumlah 99), atau yang lain.

Namun, Rasulullah SAW pernah bersabda,’Dzikir yang paling utama adalah Laa ilaaha illallaah’ yang artinya tiada tuhan selain Allah.

Selain itu, diperbolehkan juga membaca dzikir-dzikir khusus pembuka pintu rezeki, sehingga dapat meraih kesuksesan yang hakiki.

Selain berusaha dan berdoa, berzikir dan witir dengan Asmaul Husna juga merupakan salah satu ikhtiar untuk memperlancar rezeki.

Baca juga: Ar Razzaaq, Yang Banyak Memberi Rezeki (2)

dzikir asmaul husna penarik rezeki
dzikir asmaul husna penarik rezeki

Dzikir Asmaul Husna Penarik Rezeki

Witir dan zikir dengan Asmaul Husna adalah salah satu cara untuk memperlancar rezeki. Dalam Surat Al-A’raf ayat 180, Allah SWT berfirman mengenai keutamaan membaca zikir dengan wasilah (perantara) dari Asmaul Husna.

“Dan Allah memiliki Asma’ul-Husna (nama-nama yang terbaik), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebutnya Asma’ul-Husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalahartikan nama-nama-Nya. Mereka kelak akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.”

Sementara itu, Rasulullah SAW bersabda,

“Sesungguhnya Allah Swt memiliki 99 nama, seratus kurang satu. Barang siapa yang menghitung atau menghafalnya, maka ia masuk surga.” (HR. Bukhari).

Adapun dari 99 asma Allah SWT, ada dua nama yang dijadikan sebagai wirid dan zikir untuk memperlancar rezeki. Dua asma Allah SWT itu adalah Ya Fattah, dan Ya Rozzaq.

Baca juga: Dahsyatnya Amalan Dzikir Pembuka Rezeki Asmaul Husna Ya Fattah Ya Razzaq, Semua Hajat Cepat Terkabul

Ya Fattah, Ya Rozzaq memiliki arti,

“Wahai yang Maha Pembuka Kebaikan, Wahai Maha Pemberi Rezeki.

Ya Fattah merupakan cara untuk membuka segalanya, ‘mengetuk’ pintu langit melalui perantara (wasilah) dari asmaul husna.

Sementara Ya Rozzaq merupakan perantara untuk melancarkan rezeki, memohon kepada Allah SWT agar diberi kemudahan dalam mencapai rezeki yang halal. Cara mengamalkan dua Asmaul Husna tersebut sebagai wirid dan zikir adalah dengan membacakannya sebanyak kelipatan ganjil, misalkan 33 kali atau 99 kali.

Hal itu disarankan sebab Allah SWT menyukai hal yang ganjil. Kendati demikian, Anda bisa mengamalkan zikir dan wirid sebanyak mungkin. Sedangkan waktu melantunkan zikir tersebut disarankan di waktu-waktu mujarab seperti seusai salat Tahajud atau seusai salat Subuh.

Bagi yang memiliki masalah keuangan, maka akan dilancarkan rezekinya oleh Allah SWT. Begitu juga bagi yang sedang berbisnis, maka akan dilancarkan.

Baca juga: Umrah, Haji Prioritas & Wisata Halal dengan Harga Bersahabat!

Cara Mengamalkan Dzikir Asmaul Husna Penarik Rezeki

Bisa dilakukan dimana dan kapan saja dan dibaca sebanyak-banyaknya akan lebih baik. Namun, ada juga yang menyarankan agar dibaca sebanyak 111 kali setiap hari, 99 kali, 66 kali, atau 33 kali. Bahkan jika mampu, bisa dibaca 1.000 kali atau 300 kali.

Dalam kisah nyata, seseorang dilancarkan rezekinya oleh Allah SWT setelah rutin berdzikir Ya Fattah Ya Razzaq. Orang tersebut membacanya setiap selesai sholat fardhu 11 kali, di samping membaca tasbih, tahmid, dan takbir.

Bukan hanya sholat fardhu, namun juga membacanya setelah sholat Duha dan sholat Tahajud dan membacanya setiap selesai dua rakaat atau sebelum melanjutkan ke rakaat selanjutnya. Dengan membaca Ya Fattah Ya Razzaq sebanyak 11 kali, dilanjut rakaat selanjutnya dan begitu seterusnya.

Selain rajin mengamalkan dzikir Asmaul Husna Ya Fattah Ya Razzaq, orang tersebut juga suka bersedekah kepada orang tua maupun saudara-saudaranya. Hasilnya, kehidupannya berubah dan semua dimudahkan Allah SWT.

Baca juga: Paket Umrah Retali Ibadah Sesuai Syariat dengan Izin Resmi

Dari kehidupannya sebelumnya yang tidak tentram, rezeki terasa sulit, rumah sering kemalingan, kehilangan sesuatu, hingga kecelakaan berubah drastis. Orang yang rutin mengamalkan dzikir tersebut, hidupnya lebih nyaman, tentram, tak ada kesulitan rezeki yang berarti.

Itulah dzikir pembuka rezeki Asmaul Husna Ya Fattah Ya Razzaq beserta cara, dan kisah nyata orang yang rajin mengamalkannya. Arti dari Asmaul Husna ini adalah pembuka. Jika diamalkan secara rutin bisa membuka rezeki, membuka jodoh, pembuka jalan usaha, membuka pikiran yang tertutup, membuka langit, membuka keampunan.

Apa saja yang terasa tertutup bisa segera terbuka dengan izin Allah SWT. Maka dzikir mengulang-ulang nama Allah SWT Ya Fattah Ya Razzaq bisa dilakukan.